Info CPNS Guru 2017, Info CPNS Tenaga Pendidik 2017.

Minggu, November 20, 2016

BKD Kota Tegal masih membutuhkan tambahan 2.228 PNS

Sahabat pembaca Info CPNS Guru, sudah tahukah anda bahwa beban kerja di lingkungan Pemkot Tegal ternyata tak mampu lagi diatasi oleh pegawai negeri sipil (PNS) yang ada sekarang. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi, untuk menutupinya BKD masih membutuhkan tambahan 2.228 PNS.

“Sementara ini kami mengupayakan dengan formulasi tenaga karya untuk menutup kekurangan pegawai,” kata Irkar dilansir kembali Senin (21/11/2016)

Sementara itu, Kasubid Perencanaan dan Pengangkatan Pegawai BKD Dyah Lestari menambahkan, Pemkot Tegal juga masih kekurangan guru PNS untuk semua tingkatan. Menurutnya, jumlah ideal tenaga guru PNS sesuai kebutuhan beban kerja hingga saat ini sebanyak 2.281 guru.

“Dari jumlah itu, masih menyisakan 206 formasi guru yang belum terisi,” ungkapnya.

Jumlah tersebut, belum termasuk jumlah guru yang pensiun hingga November 2016 sebanyak 177 guru, serta gelombang pensiun massal guru SD Inpres. “Tahun ini, kekurangan formasi guru dipastikan tidak bisa terpenuhi karena terganjal moratorium baru,” ujarnya.

Dyah menjelaskan, penyebab belum bisa terpenuhinya formasi guru lantaran adanya Surat Edaran resmi dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PANRB) No: B/2631/M.PAN-RB/07/2016 tertanggal 25 Juli 2016 tentang Informasi Mengenai Pengadaan ASN 2016.

Dalam surat edaran tadi, beberapa di antaranya berisi tentang penundaan melakukan penerimaan pegawai, termasuk guru.

Berita ini bersumber dari KORPRI ONLINE.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook Page

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

loading...

Pesan Sponsor

Statistik Blog