Pemerintah Kabupaten Bogor Masih Kekurangan 21.000 PNS Guru dan Dokter

Sahabat pembaca Info CPNS Guru, sudah tahukah anda bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor saat ini kekurangan puluhan ribu pegawai di bidang pendidikan dan Kesehatan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor sebanyak 20.060 pegawai berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang saat ini bertugas di bumi Tegar Beriman.

Kepala BKPP Kabupaten Bogor, Dadang Irfan menjelaskan, kebutuhan pegawai PNS di Kabupaten Bogor saat ini sekitar 41.426 pegawai.

"Saat ini baru terpenuhi separuhnya saja dari kebutuhan, itupun belum dikurangi pegawai yang kewenangannya diambil alih oleh provinsi Jawa Barat seperti guru SMA dan SMK," ujarnya pada Rabu (9/11/2016).

Menurutnya, tenaga kesehatan dan pendidikan paling banyak dibutuhkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bogor.

Dadang melanjutkan, untuk jabatan guru saat ini baru terpenuhi 11.092 dari total kebutuhan 23.069 tenaga guru.

Sementara itu, untuk tenaga kesehatan masih kekurangan 233 dokter dari 597 dokter.

Kemudian, perawat baru terpenuhi 754 orang dari kebutuhan 1.617 orang dan bidan baru terisi 565 orang dari kebutuhan 946 orang.

"Karena di dua sektor itu yang paling minim, kami juga masih menunggu kabar dari Kementerian PAN-RB soal dibukanya CPNS," tuturnya.

Kendati demikian, meskipun pemerintah pusat kembali membuka lowongan CPNS di Kabupaten Bogor.

Namun, pihaknya tidak mungkin mengajukan sekaligus kebutuhan PNS untuk di Kabupaten Bogor.

"Ditahun 2014 lalu saja hanya 105 pegawai yang dikabulkan dari 3.500 yang kami ajukan, karena daerah lainnya juga pasti mengajukan," katanya.

Berita ini bersumber dari Tribunnews Bogor.
Facebook Comments

0 komentar



Diberdayakan oleh Blogger.