Info CPNS Guru 2018, Info CPNS Tenaga Pendidik 2018.

Sabtu, Juli 15, 2017

4.000 guru di Lombok Tengah, diusulkan masuk dalam formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini

Sahabat pembaca Info CPNS Guru, sudah tahukah anda bahwa sebanyak 4.000 guru di Lombok Tengah, diusulkan masuk dalam formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Mereka terdiri dari guru sekolah dasar (SD) dan SMP. Dinas Pendidikan (Disdik) setempat pun berharap, pusat merealisasikannya.

“Kalau tidak, maka bersabar saja dulu. Yang penting, tunjukkan pengabdian di sekolah masing-masing,” kata Kepala Disdik Loteng H Sumum, kemarin (13/4).

Usulan yang dimaksud, terang Sumum sudah disampaikan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat. Itu sesuai permintaan Kemenpan dan RB. Selain Disdik, usulan juga masuk dari Dinas Kesehatan (Dikes). Karena memang, hanya dua formasi itu saja yang dibutuhkan. “Mudah-mudahan dikabulkan,” katanya.

Ia menerangkan, saat ini guru-guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), tidak sebanding dengan jumlah lembaga pendidikan dan siswa. Yang paling parah ditingkat SD. Sebaran gurunya hanya 4-5 orang saja. Sisanya, guru tidak tetap (GTT). Idealnya, guru berstatus abdi negara tersebut sebanyak sembilan orang. Enam orang diantaranya guru kelas, masing-masing satu orang kepala sekolah (Kasek), guru agama dan guru olahraga.

Jika tidak bisa direalisasikan semua, pihaknya berharap paling tidak pusat menyediakan formasi yang dimaksud, setiap tahunnya. “Mohon para guru perbanyak berdoa. Kami pun tetap berusaha,” seru Sumum.

Sementara itu, Kepala BKD Lombok Tengah HM Nazili mengatakan, usulan formasi CPNS tenaga guru dan medis, tinggal menunggu jawaban pusat saja. Yang pasti, BKD sudah melampirkan kebutuhan CPNS sesuai usulan dinas bersangkutan. “Sampai saat ini, belum ada perkembangan,” kata mantan Kepala Dinas Sosnakertrans tersebut.

Berita ini bersumber dari Lombok Post.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook Page

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

loading...

Pesan Sponsor

Statistik Blog