Info CPNS Guru 2018, Info PPPK Guru, Info CPNS Tenaga Pendidik 2018.

Rabu, Juli 05, 2017

Wajo Butuh Tambahan 1080 Guru

Sahabat pembaca Info CPNS Guru, sudah tahukah anda bahwa angin segar menanti sarjana pendidikan (Strata 1) di lingkup Kabupaten Wajo. Lantaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Wajo membutuhkan tambahan tenaga pengajar guru sebesar 1080.

Alasannya, kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Wajo, Edy Rakhman, karena jumlah sekolah dari TK, SD, dan SMP sederajat tidak sebanding dengan jumlah tenaga pengajar yang dimiliki oleh Pemkab Wajo.

"Jumlah guru pendidikan saat ini dalam hitungan per Juni ada sekitar 2988, sedangkan jumlah sekolah dari TK, SD, dan SMP sederajat di Kabupaten Wajo lebih dari 400 sekolah. Makanya, kita masih membutuhkan tenaga pengajar, karena jumlah ini tidak sebanding," kata Edy saat ditemui di ruang kerjanya di BKPSDM, Kamis (05/07/2017).

Dia menambahkan, dari jumlah 1080 untuk tenaga pengajar, kebutuhan paling banyak di sekolah dasar (SD) mencapai 571 usulan. Selain itu, Pemkab Wajo juga membutuhkan 350 tenaga kesehatan seperti tenaga perawat, bidan, dokter, dll. Serta, 291 tenaga teknis seperti staf-staf di ruangan yang memiliki jabatan dan beberapa tenaga lainnya. 

Berita ini bersumber dari Fajar.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook Page

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

loading...

Pesan Sponsor

Statistik Blog